Mamuju Tengah – kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian menggelar Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahun anggaran 2024 bertempat di Cafe Ogi Mamuju Tengah, Senin 13/03/2023.
Dengan tema Inisiasi Tata Kelola TIK Dalam Mewujudkan Good Goverment Untuk Peningkatan Kwalitas Pelayanan Publik.
Hadir Asisten ll bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah Abdul Rajab Tengrijelling, perwakilan Bappedalitban dan perwakilan mitra dinas terkait.
Drs.H.Salman Ali melaporkan terkait program Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persadian yang sedang berjalan diantaranya program Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE), Aplikasi Satu Data Indonesia ( SDI) dan Satu Data Made ( SDM) yang menyankut semua data, itu ada di Infokom.
Ia juga melaporkan terkait bantuan dari kementrian Bakti Aksi yang dianggap tidak terlaksana dengan baik , seperti pembangunan Tower di desa Salulebbo, Saluadak dan Sejati kerena meman ada masalah dipusat dan mudah - mudahan itu cepat selesai serta bisa terlaksana pekerjaannya.
“ Mudah-mudahan kedepan Infokom bisa lebih eksis walaupun dengan keterbatasan Anggaran, mari kita saling berkolaborasi demi kemajuan Mamuju Tengah kedepan, ” harapnya.
Baca juga:
Wapres RI ke Sulsel Bahas MPP dan UMKM
|
Sementara Asisten ll Abdul Rajab mengatakan forum perangkat daerah merupakan kegitan rutin dilakukan setiap tahun dan itu bersinambungan dengan hasil musrembang ditingkat kecematan yang akan diselaraskan serta jadi potokan dalam pembangunan Mamuju Tengah kedepan.
“Kita ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov pada tahun 2026, itu menjadi tantangan besar bagi kita semua karena seluruh fasilitasnya harus kita penuhi, ” Urainya.
Ia mengharapkan seluruh kepala OPD atau perangkat daerah untuk berdiskusi menyelaraskan renja-renja yang dibuat di masing-masing OPD terkait dengan dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.
Ia mengimbau kepada seluruh perangkat daerah agar meningkatkan rasa integritas dalam diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.